Pages

Bisnis Desain Grafis

Kamis, 01 Oktober 2015

Rencana Membuka Bisnis Informatika

Bisnis informatika sangatlah banyak mulai dari E-Commerce, Jasa Warnet, Animasi, dan lain-lain. Jika ditanya mau membuka bisnis informatika apa? Saya akan membuka bisnis desain grafis, Kenapa? Karena bisnis desain grafis dapat dijadikan peluang usaha yang menjanjikan dan perkembangannya sangat mendominasi pasaran.


Untuk memulai bisnis desain grafis tidak perlu mengeluarkan modal yang besar, selain itu bisnis desain grafis dapat dijadikan perkerjaan sampingan tanpa harus meninggalkan pekerjaan yang dijalani atau biasa sering disebut freelancer. Biasanya project yang berkaitan dengan desain grafis yaitu pembuatan logo, brosur, majalah, dan masih banyak lagi. Sebagai seorang desainer perlu menguasai software yang mendukung pembuatan project, sebagai contoh software yang sering dipakai oleh para desainer yaitu Adobe Photoshop, Corel Draw, GIMP, dan lain-lain. Desainer harus berpikir kreatif dan inovatif serta desainer juga memerlukan sumber inspirasi agar project yang dihasilkan menjadi maksimal. Targetnya yaitu khalayak umum.Saya juga pernah membantu membuat desain voucher untuk online shop.


Eksplorasi tentang Bisnis Desain Grafis

Ada seorang pengusaha muda sukses di bisnis desain grafis kelas dunia yaitu Yohanes Auri. Auri sebagai freelancer sukses mengembangkan usahanya hingga mencapai omset bernilai milyaran rupiah. Auri mendirikan perusahaannya dengan nama Flux Design, awal mulanya ia membuat ruang kantor pribadinya hanya dengan kamar tidur berukuran 4x4 meter dan dengan bermodalkan komputer Pentium III. Arti kata Flux sendiri bermakna perubahan terus menerus kearah yang lebih baik. “I am a DREAMER …” merupakan salah satu motto seorang Yohanes Auri yang menjadi motivasi untuk bersabar dan giat mengembangkan usahanya. Awal kesuksesan Flux Design bermula dari pembuatan majalah gratis yang disebarkan digereja kemudian salah seorang jemaat gereja tersebut tertarik dengan desain yang ia buat, dan ternyata jemaat tersebut merupakan salah satu pengurus CertificateWealth Manager Association (CWMA). Proyek tersebut beromset senilai 20 juta rupiah. Selain fokus pada Flux Design, Auri membuka usaha digital printing yang diberi nama Maungeprint.com.
(Sumber: https://www.maxmanroe.com/yohanes-auri-pengusaha-muda-sukses-di-bisnis-desain-grafis-kelas-dunia.html)

Menurut sudut pandang saya untuk memulai bisnis informatika tidak perlu bermodalkan dana yang besar, dengan doa dan usaha yang tekun kita dapat menjadi pengusaha muda yang sukses.

Semoga artikel ini dapat bermanfaat dan menjadi motivasi kepada para pembaca untuk senantiasa berkarya dan pantang menyerah.

0 komentar:

Posting Komentar